PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI

FAKULTAS ILMU KOMPUTER | UBP KARAWANG

Bereputasi Internasional dan Berwawasan Kebangsaan

SOSIALISAI MBKM DAN PERTUKARAN MAHASISWA

Kamis, 30 Nopember 2023 ~ Oleh khonsanida ~ Dilihat 145 Kali

Karawang - 25 November 2023 - Universitas Buana Perjuangan Karawang menggelar acara sosialisasi dan pertukaran mahasiswa yang yang diadakan oleh Kampus Merdeka yang dihadiri oleh mahasiswa, alumni, dan dosen universitas Buana Perjuangan Karawang.
Acara yang berjudul “Sosialisasi MBKM dan Pertukaran Mahasiswa” yang diadakan oleh Kampus Merdeka ini adalah program mobilitas selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di indonesia sekaligus memperkuat persatuan dan keberagaman.
Acara dibuka dengan sambutan dari Koorprodi Sistem Informasi, Tukino,S.Kom, MMSi, Koorprodi Informatika, Jamaludin Indra, M.Kom dan Koorprodi Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Ahmad Fauzi, M, yang menyampaikan pentingnya pertukaran mahasiswa merdeka ini. "Melalui acara ini, kami berharap mahasiswa dapat memperluas wawasan dan mendapatkan inspirasi dari alumni yang telah sukses," ujar Dr. Ahmad Fauzi, M.Kom (Koorprodi Fakultas Ilmu Komputer) Pada kegiatan tersebut.
Sosialisasi MBKM dan pertukaran mahasiswa ini melibatkan beberapa alumni MBKM Universitas Buana Perjuangan Karawang  dari berbagai program studi. Mereka berbagi pengalaman, kisah sukses, dan manfaat bagi mahasiswa yang ingin mengikuti program pertukaran mahasiswa merdeka. Acara ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bertanya langsung kepada para alumni MBKM sehingga terjalinlah diskusi yang interaktif.
Alumni yang turut berbagi pengalaman dalam acara “Sosialisasi MBKM dan Pertukaran Mahasiswa” ini adalah Elsa Rosalina, Ray Nanda Pamungkas, Irma Putri Rahayu, Fatiya Hanifah Desfianthy dan Ruliansyah. Mereka memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk selalu berani menghadapi perubahan dan terus mengembangkan diri.
Selain itu, acara ini juga memperkenalkan program pertukaran mahasiswa yang diadakan oleh Kampus Merdeka. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti kuliah di berbagai Universitas, baik di dalam maupun diluar negeri. Tujuan dari program ini adalah memberikan pengalaman belajar yang berbeda dan memperluas jaringan nasional maupun Internasional Mahasiswa.
Partisipasi alumni MBKM  dalam acara ini tidak hanya memberikan inspirasi, tetapi juga membuka peluang kerjasama antara universitas. Banyak alumni yang menawarkan kesempatan magang dan kerja bagi mahasiswa, menciptakan jembatan antara dunia pendidikan dan dunia kerja.
Acara sosialisasi MBKM dan pertukaran mahasiswa ini diakhiri dengan sesi networking, di mana mahasiswa dapat berbincang-bincang lebih lanjut dengan para alumni. Semangat dan antusiasme yang terpancar dari acara ini semakin mengukuhkan Universitas Buana Perjuangan Karawang sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya fokus pada pembelajaran akademis, tetapi juga pada pengembangan karir dan keterampilan mahasiswa.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT