PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI

FAKULTAS ILMU KOMPUTER | UBP KARAWANG

Bereputasi Internasional dan Berwawasan Kebangsaan

Tujuh Mahasiswa UBP Karawang Lolos Program Student Exchange ke Thailand

Kamis, 23 Nopember 2023 ~ Oleh Rizka Yurnalistiani Safitri ~ Dilihat 139 Kali

Peluang belajar ke luar negeri semakin terbuka bagi mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang dengan diluncurkannya program pertukaran pelajar.
Menurut Profesor Dr.Dedi Mulyadi, SE., MM, Rektor UBP Karawang, pertukaran studi ke luar negeri merupakan program yang dapat diikuti oleh mahasiswa saat ini untuk mengikuti perkuliahan di universitas luar negeri.

“Jenis program pertukaran yang ada saat ini adalah program pertukaran perkuliahan selama satu bulan yang kreditnya dapat ditransfer ke SKS,” jelasnya.
Adapun kriteria mahasiswa yang masuk klasifikasi program student exchange ini memiliki nilai akademik yang memuaskan, mampu berbahasa asing dibuktikan dengan sertifikat, memiliki kemampuan yang beradaptasi dengan budaya dari negara tujuan.

Dari kriteria tersebut, sedikitnya tujuh orang mahasiswa UBP Karawang lolos dalam seleksi program student exchange dengan tujuan Rajamangala University of Technology Krungthep,
“Mereka semua telah melalui standar seleksi yang telah ditentukan, dan memenuhi kualifikasi,” ungkapnya.
Ketujuh mahasiswa tersebut, enam diantaranya dari Fakultas Psikologi dan satu diantaranya dari Fakultas Farmasi.

“Mereka akan menjalani kuliah disana selama satu bulan, sampai 19 Desember 2023 mendatang,” timpalnya.
Selama satu semester, mereka akan belajar dan melakukan research.
“Setelah selesai masa student exchange, mereka akan diminta menyusun research. Research ini nantinya akan menjadi tugas akhir sebagai syarat mendapatkan gelar sarjana, setelah terbit diterbitkan pada jurnal terindeks sinta maupun scopus,” sambung Prof. Dedi.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang lolos program student exchange dari Fakultas Psikologi, Syahna Arzia mengaku sangat beruntung bisa mendapatkan kesempatan emas untuk menimba ilmu di Thailand.
“Ya sangat senang sih bisa lolos dan menimba ilmu di Thailand, tentunya dengan kultur akademik yang berbeda, ini menjadi antusiasme kita untuk terus berkembang,” tandasnya.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT